Tanda-Tanda Seseorang Kecanduan Alkohol

Kecanduan alkohol atau alkolisme tidak terjadi dengan tiba-tiba. Terdapat beberapa tahapan yang disertai dengan tanda-tanda tertentu. Inilah Tanda-Tanda Seseorang Kecanduan Alkohol

Selamat datang kembali di halaman Obat Degenerasi Makula yang tak lain adalah salah satu situs resmi Alfian Herbal yang merupakan agen penjualan obat herbal online terbesar dan terpercaya yang secara profesional sudah banyak menerima pesanan dan pengiriman ke seluruh wilayah Indonesia dan bahkan luar negeri dengan pelayanan ‘Kirim Barang Dahulu Setelah Barang Sampai Baru Transfer Pembayaran’. Kami tidak hanya memberikan informasi mengenai produk kami, karena kami juga akan memberikan informasi mengenai semua yang berkaitan dengan kesehatan, salah satunya adalah mengenai Tanda-Tanda Seseorang Kecanduan Alkohol yang sudah kami uraikan berikut ini.

tanda-tanda-seseorang-kecanduan-alkohol

Tanda-Tanda Seseorang Kecanduan Alkohol — Tentunya anda pasti tahu bahwa alkohol jika dikonsumsi terlalu banyak dan terlalu sering menimbulkan kecanduan. Dan kecanduan tersebut berdampak buruk bagi kesehatan mental maupun fisik.

Saat tubuh terlalu banyak mengkonsumsi alkohol, maka resiko terjangkit kanker akan lebih besar. Penyakit lainpun mengincar kesehatan jiwa anda.Dan secara mental, anda cenderung melakukan hal-hal yang berbahaya, seperti menyakiti diri sendiri bahkan orang lain.

Mungkin tanpa anda sadari, saat ini anda masuk dalam lingkaran tersebut, kecanduan alkohol. Sayangnya anda belum sadar benar. Lantas apa saja ciri-ciri seseorang yang kecanduan alkohol??

Tanda Kecanduan Alkohol

  • Ketergantungan pada alkohol

Alkoholisme ditandai dengan ketergantungan pada alkohol. Artinya, seseorang tidak bisa melakukan aktivitas secara normal tanpa alkohol.

Jika sebenarnya seseorang menyadari efek buruk alkohol pada kesehatan, pekerjaan, dan kehidupan pribadi namun tetap tidak bisa meninggalkannya, seseorang tersebut bisa disebut mengalami kecanduang berat.

Meskipun konseling berkala telah dilakukan namun belum berhasil menghentikan konsumsi alkohol, hal ini menjadi pertanda pula akan alkoholisme.

  • Minum alkohol diam-diam

Tanda lain alkoholisme adalah sering minum alkohol untuk menghilangkan stres dan melakukannya di tempat di mana tidak ada seorangpun yang melihat.

Mereka menggunakan alkohol sebagai cara mengurangi tekanan, kekecewaan mental, dan kesepian.

  • Masalah sosialisasi

Reputasi seseorang akan rusak saat lingkungan mulai melabelinya sebagai alkoholik. Rusaknya reputasi akan membuat seseorang menjadi sensitif, mudah tersinggung, serta menarik diri sehingga memicu konflik dengan rekan kerja, keluarga, atau pasangan.

  • Mencari kesempatan untuk minum

Seseorang yang selalu berpikir untuk minum alkohol dan mulai terobsesi dengannya merupakan tanda peringatan alkoholisme.

  • Perubahan perilaku

Sering mengonsumsi alkohol memiliki efek buruk pada tubuh serta otak. Alkohol membuat seseorang mudah kesal dan marah karena sebab sepele atau bahkan tanpa sebab apapun.

Kepercayaan diri yang rendah, tangan gemetar, dan kelemahan juga merupakan tanda-tanda alkoholisme.

Beberapa tanda umum alkoholisme meliputi nafsu makan rendah, penurunan fungsi memori atau ketidakmampuan untuk mengingat sesuatu, tidak sadarkan diri, insomnia, kehilangan kontrol atas tubuh, dan penurunan berat badan.

  • Menyembunyikan alkohol di berbagai tempat

Seseorang yang merasa takut kebiasaan minumnya diketahui orang lain dan mulai menyembunyikan alkohol di berbagai tempat seperti mobil, lemari, kamar mandi, dll, merupakan pertanda kecanduan alkohol.

  • Menghabiskan banyak waktu di bar

Jika seseorang berada di bar untuk minum lebih lama dari waktu yang biasa dihabiskan, hal ini bisa menjadi tanda alkoholisme.

  • Kurang berminat melakukan berbagai kegiatan

Seseorang yang mencandu alkohol tidak berminat melakukan berbagai aktivitas seperti melakukan hobi atau berolahraga.

  • Mengabaikan penampilan

Seseorang yang mulai mencandu alkohol tidak lagi peduli dengan penampilan dan perawatan tubuh serta kebersihan pribadi.

  • Isu di tempat kerja

Alkoholisme bisa pula ditandai dengan menurunnya prestasi kerja, menyalahkan orang lain atas kesalahan sendiri, dan sering terlambat masuk kerja.

Baca Juga : Cara Membedakan Sakit Perut Biasa Dengan Radang Usus Buntu

Nah, itulah Tanda-Tanda Seseorang Kecanduan Alkohol. Hati-hati, segera kurangi konsumsi alkohol dan minta bantuan ahli jika anda mulai mengalaminya.

Tanda-Tanda Seseorang Kecanduan Alkohol

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s