Cara Membedakan Sakit Perut Biasa Dengan Radang Usus Buntu

Seringkali radang usus buntu tidak nampak karena letaknya yang berada pada bagian rongga perut. Maka dari itu mungkin banyak orang yang masih bingung bagaimana Cara Membedakan Sakit Perut Biasa Dengan Radang Usus Buntu

Selamat datang kembali di halaman Obat Degenerasi Makula yang tak lain adalah salah satu situs resmi Alfian Herbal yang merupakan agen penjualan obat herbal online terbesar dan terpercaya yang secara profesional sudah banyak menerima pesanan dan pengiriman ke seluruh wilayah Indonesia dan bahkan luar negeri dengan pelayanan ‘Kirim Barang Dahulu Setelah Barang Sampai Baru Transfer Pembayaran’. Kami tidak hanya memberikan informasi mengenai produk kami, karena kami juga akan memberikan informasi mengenai semua yang berkaitan dengan kesehatan, salah satunya adalah tentang Cara Membedakan Sakit Perut Biasa Dengan Radang Usus Buntu berikut ini.

cara-membedakan-sakit-perut-biasa-dengan-radang-usus-buntu

Cara Membedakan Sakit Perut Biasa Dengan Radang Usus Buntu — Rasa sakit akibat usus buntu pada umumnya penderita akan merasakan perasaan seperti ditusuk-tusuk dan jika bagian perut kanan bawah ditekan atau diregangkan perasaan sakit akan bertambah hebat. Gejala lainnya bisa juga diikuti dengan demam, mual-mual bahkan muntah. Selain itu terkadang juga disertai dengan diare dan juga ada yang susah buang air besar. Pemaparan ini diungkapkan oleh Dr T. Bahdar Johan, SpPD, yang merupakan dokter dari RS Premier Bintaro.

Perasaan sakit pada bagian perut kanan bawah merupakan ciri yang khas dari penyakit radang usus buntu. Menurut DR Dr Rino Alvani Gani, SpPD, K-GEH, FINASIM yang merupakan divisi Digestif RSCM Kencana juga berpendapat bahwa pada keadaan awal rasa sakit radang usus buntu tidak khas bisa dirasa pada bagian kanan atau juga tengah namun dalam beberapa jam kemudian rasa sakit biasanya bisa beralih pada bagian kanan bawah perut dan apabila ditekan perasaan sakit akan lebih jauh terasa.

Namun tentu saja perasaan sakit pada bagian kanan bawah perut ini bisa juga disebabkan oleh adanya permasalahan pada organ lain. Seperti yang diungkapkan oleh Dr dr Ari Fahrial Syam, SpPD, KGEH, MMB yang merupakan dokter dari FKUI-RSCM. Dokter Ari Fahrial mengungkapkan bawa perasaan sakit yang muncul pada bagian perut kanan bawah belum tentu dapat disimpulkan sebagai radang usus buntu, karena bisa saja diakibatkan oleh adanya masalah pada orang-organ dalam lain.

Maka dari itu jika muncul gejala-gejala yang timbul seperti rasa sakit pada bagian kanan bawah perut, langsung saja mengkonsultasikannya dengan dokter dan jangan menunda-nunda sehingga rasa sakit pada perut tersebut dapat didiagnosis lebih awal untuk memastikan apakah sakit usus buntu atau ada sebab lain yang menyebabkan rasa sakit pada perut tersebut.

Baca Juga >> Masalah Kesehatan Yang Muncul Akibat Sering Naik Pesawat

Nah begitulah Cara Membedakan Sakit Perut Biasa Dengan Radang Usus Buntu. Semoga apa yang kami kutif diatas dapat bermanfaat untuk anda semua.

Cara Membedakan Sakit Perut Biasa Dengan Radang Usus Buntu

Advertisements

One thought on “Cara Membedakan Sakit Perut Biasa Dengan Radang Usus Buntu

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s