Kesalahan Saat Sarapan Yang Bikin Badan Tambah Gemuk

Sarapan adalah asupan makan yang paling penting untuk memulai hari. Tapi beberapa kebiasaan sarapan tanpa disadari dapat menambah berat badan. Berikut ini Kesalahan Saat Sarapan Yang Bikin Badan Tambah Gemuk

Selamat datang kembali di salah satu website resmi Alfian Herbal agen resmi Green World yaitu pusat penjualan obat herbal online terbesar dan terpercaya yang menjual berbagai suplemen dan vitamin yang terbuat dari bahan alami pilihan tanpa tersentuh bahan kimia.

kesalahan-saat-sarapan-yang-bikin-badan-tambah-gemuk

Kesalahan Saat Sarapan Yang Bikin Badan Tambah Gemuk — Seperti yang kita ketahui, sarapan menjadi waktu makan paling penting setiap harinya. Melewatkan sarapan, berpotensi menyebabkan kegemukan karena Anda cenderung akan mengonsumsi lebih banyak makanana di siang harinya. Tapi cara sarapan yang salah justru bisa berakibat sama, yaitu penumpukan lemak dan kalori berlebih.

Kesalahan sarapan yang bikin gemuk

  • Minum Jus

Segelas jus jeruk atau apel mungkin bisa hadi penyemangat di awal hari. Tapi ketika buah diblender atau dijus, umumnya yang tersisa hanya kandungan air dan gula. Meskipun masih mengandung vitamin, Anda tidak mendapatkan manfaat serat yang bermanfaat membuat perut terasa kenyang lebih lama hingga makan siang nanti. Daripada jus, lebih baik makan jeruk dalam bentuk aslinya yang dibarengi dengan sarapan bubut oats dan air putih.

  • Pancake & Waffle

Siapa yang tidak suka sarapan dengan pancake atau waffle yang lezat? Tapi dua makanan yang terbuat dari terigu itu tidak disarankan untuk makan pagi, terutama bila dikonsumsi bersama sirup atau bubuk gula. Tepung terigu cepat menaikkan gula darah, tapi cepat juga turun sehingga Anda akan merasa lapar segera setelah sarapan. Pakar kesehatan Dr. Lisa Davis menyarankan untuk mengganti sarapan dengan sereal gandum utuh atau roti gandum dengan telur rebus. Anda akan merasa kenyang lebih lama.

  • Sarapan Pastry

Aneka pastry seperti croissant atau apple struddle memang paling pas untuk dinikmati. Tapi bagi lidah, bukan tubuh. Hindari sebisa mungkin untuk memakannya karena pastry mengandung banyak gula dan lemak jenuh. “Sereal bersalut gula, pastry, bagel dan cinnamon roll sangat menggoda, tapi cenderung menyebabkan gula darah naik drastis, diikuti dengan energi yang cepat hilang sehingga Anda sudah ingin ngemil sebelum jam makan siang,” tutur Lisa, yang menjabat sebagai vice president Scientific and Clinical Affairs di Medifast.

  • Minum Kopi

Minum kopi di pagi hari sebenarnya tidak masalah, jika Anda tidak menambahkannya dengan gula pasir, creamer atau whipped cream. Bahan-bahan tambahan itu bisa membuat secangkir kopi hitam yang seharusnya rendah kalori menjadi sumber kalori berlebih. Jika ingin minum kopi di pagi hari, sebaiknya pilih kopi hitam dengan sedikit gula aren.

  • Sarapan Sehat Tapi Banyak

Makanan rendah protein, karbohidrat kompleks, sayur dan buah mentah sangat baik untuk sarapan. Tapi bukan berarti Anda bisa mengonsumsinya sebanyak yang dimau. Makanlah dengan porsi secukupnya dan jangan sampai terlalu kenyang. Selain jadi mengantuk karena kekenyangan, kalori yang diasup juga jadi terlalu banyak.

Itulah Kesalahan Saat Sarapan Yang Bikin Badan Tambah Gemuk. Jika tidak mau badan anda makin lebar, segera hentikan kebiasaan diatas. Semoga bermanfaat.

Terus kunjungi situs https://obatdegenerasimakula.wordpress.com untuk mengetahui informasi penting dan menarik lainnya.

Kesalahan Saat Sarapan Yang Bikin Badan Tambah Gemuk

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s